22 Juni 2009

Press Release

Press Release: Together Environmental Learning

Pada hari Minggu, 16 Mei 2009 telah diadakan Together Environmental Learning di ruang serbaguna rusunawa. Together Environmental Learning dihadiri oleh anggota Klub Cinta Lingkungan, kak Catur (senior residence) selaku pembina Klub Cinta Lingkungan, dan para perwakilan Scientist Research Club dari Himalogin. Acara tersebut juga sebagai launching dari Klub Cinta Lingkungan asrama TPB yang baru saja didirikan.

Together Environmental Learning merupakan salah satu kegiatan yang diagendakan oleh Klub Cinta Lingkungan. Pada acara ini, anggota disuguhi pembelajaran tentang lingkungan, dari yang global hingga yang terdekat dengan mahasiswa. Presentasi-presentasi tentang lingkungan dilakukan oleh tiga anggota Scientist Research Club. Dan sesuai namanya, Together Environmental Learning juga menjadi ajang pembelajaran bersama.

Acara dipandu oleh Emir (Teknik Sipil dan Lingkungan 45) sebagai MC acara Together Environmental Learning. Lalu sambutan dari kak catur sebagai pembina Klub Cinta Lingkungan dan Eko Sawirvi (Teknologi Industri Pertanian 45) sebagai ketua Klub Cinta Lingkungan. lalu, untuk memperkenalkan Klub Cinta Lingkungan kepada anggota Scientist Research Club, dilakukan presentasi tentang Klub Cinta Lingkungan dan program kerjanya yang dilakukan oleh Sapto (Teknik Pertanian 45). Setelah itu, presentasi tentang lingkungan oleh ketiga anggota Scientist Research Club.

Tema presentasi tentu saja seputar lingkungan dan banyak hal yang umumnya belum diketahui oleh mahasiswa TPB IPB. Presentasi pertama adalah tentang sampah plastik dan kertas yang umum di sekitar mahasiswa. Presentasi kedua adalah seputar lingkungan secara global. Presentasi ketiga adalah tentang pemanfaatan serasah, dedaunan, dan ranting pepohonan untuk pembuatan briket.

Output dari kegiatan ini terutama untuk lebih meningkatkan awareness bagi mahasiswa TPB IPB khususnya anggota Klub Cinta Lingkungan tentang lingkungan dan apa yang bisa dilakukan untuk membuat lingkungan ini lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar